Find Us On Social Media :

Cuci Bersih Pejabat yang Dinilai 'Sengsarakan Rakyat' karena Krisis Pangan, Kedok Asli Kim Jong-Un Justru Terbongkar saat Kendaraan Pengawalnya Dibakar Orang Tak Dikenal

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 9 Juli 2021 | 15:15 WIB

Kim Jong Un

Intisari-Online.comCuci bersih pejabat yang dinilai ‘sengsarakan rakyat’ karena krisis pangan, kedok asli Kim Jong-Un malah terbongkar saat kendaraan pengawalnya dibakar orang tak dikenal.

Kim Jong-Un, pemimpin Korea Utara ini dilaporkan membersihkan puluhan pejabatnya yang dianggap gagal karena krisis pangan.

Puluhan pejabat itu dipecat karena dianggap tak becus menangani masalah pandemi Covid-19 maupun pangan yang makin menipis.

Sementara para pejabat Korea Utara yang loyal akan makin terlihat di tengah wabah, seperti laporan dalam The Shozunilbo, melansir dari kompas.com (6/7/2021).

Baca Juga: Terjadi Insiden Serius, Kim Jong Un Ganti Pejabat Senior Korea Utara, Berkaitan dengan Kasus Covid-19?

Namun, seperti disebutkan oleh editorialnya, mereka akan menjadi ‘pecundang revolusi’ jika tidak mempertahankan kedisiplinan.

Kim Jong-Un bahkan memarahi pejabat yang dianggap sebagai penyebab krisis ini dalam sebuah pidatonya pada pertempuan partai.

Salah satu pejabat yang disingkirkan disebut anggota elite dewan politbiro, yang beranggotakan lima orang termasuk Kim.

Kabar tersebut terjadi setelah pada Juni lalu Kim mengungkapkan situasi pangan di Korea Utara yang mulai mengkhawatirkan.

Baca Juga: Sampai Bikin Rakyatnya Berderai Air Mata, Penurunan Berat Badan Kim Jong-Un Nyatanya Sanggup Dibuktikan oleh Media Ternama Hanya Lewat Atribut Sang Diktator Ini