Find Us On Social Media :

Sampai Diibaratkan dengan Kegagalan Lindungi Kim Jong-Un, Warga Korea Utara Harus Siap Diberi Hukuman Berat Jika Sampai Ketahuan Buang Makanan Meski Hanya Setetes

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 24 Juni 2021 | 15:10 WIB

Kim Jong Un Pemimpin Korea Utara

Intisari-Online.com – Sampai diibaratkan dengan kegagalan lindungi Kim Jong-Un, warga Korea Utara harus siap diberi hukuman berat jika sampai ketahuan membuang makanan meski hanya setetes.

Saat ini, Korea Utara kembali dilanda krisis pangan.

Sampai-sampai puluhan ribu ibu rumah tangga pun diperintahkan oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un untuk bekerja di sawah.

Bisa jadi juga, Kim Jong-Un bakalan memberi hukuman kewarganya yang masih menyisakan makanan.

Baca Juga: Setali Tiga Uang dengan Korea Utara, Negara Ini Juga Harus Pasrah Harga Kebutuhan Pokoknya Meroket Tak Masuk Akal, Beli 1 Kg Tomat Saja Harus Pakai Uang Bergepok-gepok

Seperti yang pernah terjadi karena berbagai bencana alam di tahun 2020 lalu.

Seperti dilansir dari kompas.com (12/11/2020), keputusan itu dibuat oleh Partai Buruh Korea di tengah kesulitan Pyongyang memberi makan rakyatnya karena berbagai bencana alam.

Pemerintah, seperti arahan yang dikeluarkan partai, mengancam bakal memberi ‘hukuman yang kuat’ bagi siapa pun yang dianggap gagal melindungi ekonomi negara.

"Bentuk kegagalan melindungi kameradnya adalah menyisakan makanan dan membuangnya," demikian arahan yang dibuat Partai Buruh.

Baca Juga: Kontras dengan Negaranya yang Terkenal dengan Kemiskinan dan Kelaparan, Kim Jong-un Ternyata Punya Berbagai Menu Favorit yang Super Mahal