Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 di Indonesia Menggila, Prabowo Subianto Diajak Bertemu Tatap Muka dengan Direktur Jenderal WHO, Indonesia 'Dimarahi'?

By Maymunah Nasution, Jumat, 2 Juli 2021 | 09:23 WIB

Pertemuan Menhan Prabowo dengan Direktur Jenderal WHO Tedros A. Gebreyesus

Intisari-online.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Direktur Jenderal WHO Tedros A. Ghebreyesus.

Pertemuan dilakukan di kantor WHO di Jenewa, Switzerland, Rabu kemarin.

Pertemuan dilakukan untuk membicarakan pendekatan penanganan Covid-19 dan keamanan kesehatan, dikutip dari Antara.

Dalam pernyataan pers yang dirilis Kamis kemarin, Prabowo nyatakan jika Indonesia memuji WHO terkait pengembangan Platform Mitra Covid-19 sebagai sarana memfasilitasi koordinasi antar negara dan mitra menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Rekor 253.826 Kasus Aktif Covid-19 yang Tertinggi Selama Pandemi, Ilmuwan Identifikasi Dua Obat yang Berpotensi Melawan Corona

Salah satu isu yang naik dalam pertemuan itu adalah upaya peningkatan kapasitas Indonesia memperkuat keamanan kesehatan Indonesia.

Isu ini menjadi isu panas terutama bagi Kementerian Pertahanan dan sumber daya pertahanan untuk menghadang pandemi Covid-19 dan juga untuk mendukung kesiapan Indonesia terkait darurat kesehatan di masa depan, ujar Menhan Prabowo.

Untuk memperkuat kesiapan tantangan kesehatan di masa depan, Indonesia merencanakan membangun fasilitas pusat jaminan kesehatan tingkat provinsi seperti dijelaskan Prabowo.

Upaya itu dilakukannya lewat penguatan center of excellence di Universitas Pertahanan.

Baca Juga: Dulu Rakyat Indonesia Sesumbar Kondisi Covid-19 Lebih Baik dari India Atau Wuhan, Potret-potret Ini Bisa Jadi Perbandingan Kondisi Sekarang, Lebih Parah?