Find Us On Social Media :

Berapa Lama Virus Corona Bertahan di Pakaian? Simak Ungkapan Ahli dan Ketahuilah Cara Mencucinya Berikut Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 29 Juni 2021 | 07:25 WIB

Ilustrasi covid-19

Intisari-Online.com - Semakin efektifnya penyebaran virus corona saat ini, membuat kita semakin khawatir dan juga waspada.

Salah satunya, khawatir virus corona menempel di pakaian saat Anda masih harus bekerja dari kantor atau terpaksa harus pergi berbelanja.

Namun, para ahli percaya ini tak terjadi di setiap situasi, partikel virus corona kemungkinan tidak mendarat di pakaian, terutama jika Anda menjaga jarak sosial dan orang yang Anda temui memakai masker.

Meski demikian, tak semua situasi bebas risiko.

Baca Juga: Virus Corona Saja Sudah Porak-porandakan Seluruh Negeri, Mendadak Wabah Virus Mematikan Lainnya Terindentifikasi di India, Ditemukan Lewat Hewan Ini

Misalnya, jika Anda bekerja di lingkungan perawatan kesehatan, risiko pakaian terpapar partikel virus tentu lebih tinggi.

Lalu, berapa lama virus corona penyebab Covid-19 bertahan menempel di pakaian?

Penelitian menunjukkan, bahwa Covid-19 tidak bertahan lama pada pakaian, dibandingkan dengan permukaan yang keras.

Selain itu, jika virus terpapar suhu panas, maka dapat memperpendek umurnya.

Melansir Hackensack Meridian Health, pada suhu kamar, virus corona penyebab Covid-19 yang menempel di permukaan kain atau pakaian bisa bertahan hingga dua hari.

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Wajib Tahu, Kita Sudah Punya Lima Penyakit Endemik Mematikan, Akankah Covid-19 Jadi Endemik Juga? Seperti yang Terjadi di Singapura