Find Us On Social Media :

Singapura Siapkan Rencana Hidup Bersama Covid-19, Yakin Virus Corona Tidak Akan Lenyap, Kegiatan Mengumpulkan Massa Segera Bisa Dilakukan?

By Khaerunisa, Senin, 28 Juni 2021 | 13:35 WIB

ilustrasi Covid-19 di Singapura.

Intisari-Online.com - Setelah menghadapi pandemi Covid-19 kurang lebih setahun lamanya, Singapura berencana mempersiapkan warganya agar dapat berkativitas normal.

Rencana disiapkan karena pemerintah Singapura meyakini bahwa virus corona tidak bisa lenyap dan akhirnya menjadi endemik.

Diyakini bahwa virus corona akan terus ada di sekitar manusia dan populasi global selama beberapa tahun ke depan.

Negeri Singa pun berencana menyiapkan cetak biru alias blueprint agar warganya bisa hidup dengan Covid-19.

Baca Juga: Kapan Sebaiknya Tes Covid-19 Dilakukan? Ini Langkah-langkah yang Harus Diperhatikan setelah Kontak Erat dengan Orang yang Positif Terinfeksi Virus Corona

The Straits Times melaporkan, blueprint yang sedang dipersiapkan tersebut akan menjadi panduan hidup warganya dengan Covid-19.

Dengan rencana tersebut, Singapura menargetkan agar penerbangan internasional dapat beroperasi kembali.

Nantinya, warga yang sudah divaksin tidak perlu menjalani karantina jika dia dinyatakan negatif Covid-19 menurut hasil tes.

Strategi lainnya yaitu dengan membuka penerbangan internasional yang dimulai dengan sejumlah negara atau wilayah yang dianggap berhasil mengendalikan penyebaran virus corona.