Find Us On Social Media :

Meski Masih Terpencil, Timor Leste Jadi Tempat yang Menarik untuk Dikunjungi dari Segi Warisan dan Budaya, Ini Beberapa Tempat yang Wajib Disambangi

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 15 Juni 2021 | 16:15 WIB

Penjara Ai Pelo di Timor Leste

Intisari-Online.com – Meski masih terpencil, namun Timor Leste menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi dari segi warisan dan budaya, ini beberapa tempat yang wajib disambangi.

Sebagai negara yang baru merdeka dan sebagian besar masih terpencil, Timor Leste menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi baik dari segi warisan dan budaya, serta cara hidupnya secara umum.

Budaya Timor Leste itu kuat, uni, dan mencerminkan banyak pengaruh yang berbeda, antara lain: kepercayaan animisme tradisional, bekas jajahan Portugis, dampak Perang Dunia II, invasi Indonesia, dan semangat perlawanan orang Timor, peran Gereja Katolik dan pengaruh kelompok minoritas lainnya seperti pedagang China.

Jika Anda tertarikuntuk belajar lebih banyak tentang perjuangan kemerdekaan rakyat Timor Leste, kunjungi Arsip dan Museum Perlawanan Timor yang berada di Dili.

Baca Juga: Bersatu Lawan Portugis, Aliansi Partai Timor Leste Ini Pecah saat Salah Satunya Membelot ke Indonesia, Inilah Kisah Hari-hari Terakhir Timor Leste sebelum Diinvasi Indonesia

Musik, tarian, dan cerita tradisional Timor Leste menjadi bagian mendasar dari warisan budayanya dan sangat menarik untuk dilihat dan didengarkan.

Ada banyak minat bagi para pelancong di Timor Leste.

Selain atraksi utama dan belajar tentang peristiwa sejarah, sangat menyenangkan berjalan-jalan di sekitar pasar lokal atau mengalami kehidupan sehari-hari.

Orang Timor Leste sangat ramah dan bangga dengan negara mereka dan bila Anda menyatakan minat dan keterbukaan, maka mereka dengan senang hati berbagi informasi dan terkadang cerita pribadi mereka.

Baca Juga: Baru Terdengar Sekarang, Rincian Kasus Penyadapan Pemerintah Timor Leste Oleh Australia Justru Bisa Dirilis 3 Tahun yang Lalu, Malu Kepada Dunia?