Find Us On Social Media :

Dilengserkan dari Kursi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu Belum Menyerah, Serukan Hal Ini

By Khaerunisa, Senin, 14 Juni 2021 | 09:10 WIB

Perdana Menteri Israel yang baru dilengserkan, Benjamin Netanyahu.

Intisari-Online.com - Benjamin Netanyahu resmi dilengserkan dari kursi Perdana Menteri yang telah didudukinya selama 12 tahun.

Parlemen Israel pada Hari Minggu (13/6/2021), menyetujui pemerintah koalisi baru yang dipimpin oleh nasionalis sayap kanan Naftali Bennett.

Meski begitu, Benjamin Netanyahu belum menyerah dan menyerukan kesiapannya untuk menggulingkan pemerintah baru.

Ia pun menyebut pemerintah baru dengan Naftali Bennett sebagai perdana menteri dengan sebutan 'pemerintah baru yang berbahaya ini'.

Baca Juga: 12 Tahun Pimpin Israel, Benjamin Netanyahu Resmi Dilengserkan, Rakyat Israel Bersorak Kegirangan

Melansir Aljazeera (13/6/2021), Bennett merupakan ketua partai ultranasionalis yang menguasai enam kursi di Knesset yang memiliki 120 kursi.

Ia dilantik sebagai perdana menteri setelah parlemen mendukung pemerintah koalisi baru dengan selisih tipis 60 suara berbanding 59.

Di bawah perjanjian rotasi, Bennett akan menjabat sebagai perdana menteri selama dua tahun, setelah itu ia akan digantikan oleh pemimpin tengah Yair Lapid, kepala arsitek pemerintahan baru.

Analis politik senior Al Jazeera, Marwan Bishara, menggambarkan peristiwa yang terjadi di pemerintahan Israel sebagai "permusuhan keluarga", mengatakan bahwa tidak ada perbedaan ideologis antara perdana menteri lama dan baru.