Find Us On Social Media :

Dukung Zionisme yang Usir Umat Islam, Inilah Hindutva, Para Ekstrimis Hindu yang Ingin Buat India untuk Hindu Saja

By Maymunah Nasution, Senin, 24 Mei 2021 | 10:56 WIB

Kekejaman Hindu di Delhi buat para warga Muslim kehilangan harapan hidup di India

Intisari-online.com - Negara Zionis dengan pahamnya Zionisme telah menjadi suara dan inspirasi untuk para nasionalis sayap-kanan di seluruh dunia.

Kekerasan mereka terhadap warga Palestina dan umat Islam yang beribadah di Masjid Al-Aqsa tidak dianggap sebagai kejahatan perang, tetapi sebagai sebuah cara baru menjadikan paham nasionalis semacam itu menjadi kenyataan.

Nasim Ahmed dalam artikelnya di Middle East Monitor mengatakan hal ini, dengan mencontohkan satu paham yang mengikuti Zionisme adalah Hindutva.

Mengutip Wikipedia, Hindutva adalah gerakan Nasionalisme Hindu yang tumbuh di India.

Baca Juga: Pantas Banyak Yahudi Bela Palestina Bahkan Menentang Berdirinya Israel, Ternyata Ini Beda antara Yudaisme dan Zionisme

Dilihat sebagai ideologi politik, Hindutva dikembangkan oleh Vinayak Damodar Savarkar di tahun 1923.

Kini Hindutva mulai sangat terasa di politik India dengan pemilihan Narendra Modi sebagai Perdana Menteri India tahun 2014.

Ia diusung oleh salah satu dari tiga partai besar Hindutva, Bharatiya Janata Party (BJP).

Selain BJP, partai besar Hindutva lainnya adalah Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS), Vishva Hindu Parishad (VHP) dan organisasi lain yang secara berkelompok disebut Sangh Parivar.

Baca Juga: Jualan Isu Islamphobia Demi Menangi Pemilu, PM India Kini Hanya Bisa Melongo Kala 'Kelompok' yang Dibelanya Terus Lakukan Ritual Tak Masuk Akal yang Justru Picu Penyebaran Covid-19