Find Us On Social Media :

Punya 1.800 Rudal yang Sudah Ditembakkan Selama 4 Hari Untuk Gempur Israel, Rupanya Dari Sinilah Hamas Mendapatkan Sokongan Senjata Untuk Hancurkan Israel

By Afif Khoirul M, Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:09 WIB

Rudal Qassam merupakan senjata andalan Hamas.

Intisari-online.com - Hamas merupakan militer Palestina, yang melakukan aksi militer untuk merebut tanah yang diduduki Israel untuk dikembalikan pada Palestina.

Hamas dikenal memiliki rudal yang cukup banyak sehingga bisa digunakan untuk menghujani Israel dalam sekali tembak.

Lantas sebenarnya berapa banyak rudal yang dimiliki Hamas, dan seberapa kuat senjata-senjata tersebut.

Menurut militer Israel, dalam empat hari Hamas menembakkan lebih dari 1.800 rudal dari kota Gaza ke kota-kota di Israel.

Baca Juga: Anak Emasnya Dibombardir Militer Hamas, Amerika Kebingungan Harus Membela Palestina atau Israel, Sementara Dunia Mengecam Israel, Lalu Apa yang Akan Dilakukan AS?

Jumlah ini melampaui sejumlah banyak roket yang digunakan Hamas pada masa lalu.

Hal itulah yang menyebabkan serangan Palestina pada 10 April membuat Israel terkejut, dan membuatnya melakukan eskalasi militer dengan peningkatan skala.

Meski konflik kembali menanas kali ini, lebih meningkat dan mendorong komunitas internasional khawatir jika perang besar bakal terjadi.

Sementara itu, menghadapi gempuran Palestina, Israel mengandalkan pertahanan dari Iron Dome yang diyakini mampu mencegat rudal Hamas, dan melindungi wilayahnya.

Baca Juga: Diduduki Banyak Pasukan Asing hingga Baknya Medan Perang, Ini Bahasa Asing yang Sering Digunakan di Palestina, Bahkan Anak-anak Palestina Fasih Sejak Dini!