Find Us On Social Media :

Punya Sederet Jet Tempur Mumpuni, Israel Malah Pilih Pesawat Cacat untuk Serang Jalur Gaza, Dalih Jika Anak-anak dan Wanita Jadi Korban?

By Ade S, Kamis, 13 Mei 2021 | 18:46 WIB

Israel gunakan pesawat tempur cacat agar punya dalih jika ada korban jiwa dari pihak sipil?

Intisari-Online.com - Israel terus melakukan serangan besar-besaran di Jalur Gaza yang menjadi markas Hamas hingga Rabu (12/5/2021).

Serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel sendiri benar-benar tidak berimbang jika dikaitkan dengan kekuatan Hamas.

Kala Hamas hanya mampu menggunakan rudalnya untuk menyerang, Israel justru menerjukan pesawat-pesawat tempur tercanggihnya.

Tidak main-main, jumlah pesawat tempur yang dikirimkan Israel ke Jalur Gaza mencapai 80 pesawat.

Baca Juga: Dukung Hak Kemanusiaan Palestina, Ratusan Mahasiswa Harvard Ini Kompak Permalukan Dosen Asal Israel yang Berikan Kuliah, Protes dalam Diam Hingga Bikin Kesal Sang Dosen

Mereka diterbangkan dengan memiliki misi khusus yaitu mengancurkan situs-situs peluncuran roket kelompok Hamas.

Jumlah tersebut dikonfirmasi langsung oleh juru bicara IDF Hidai Zilberman yang menyebut seragan udara tersebut diluncurkan untuk "menetralkan seutuhnya" fasilitas roket Hamas.

Serangan udara tersebut memang telah menimbulkan banyak korban jiwa termasuk komanda Hamas di Kota Gaza, Bassem Issa.

Hanya saja, fakta di lapangan menunjukkan bahwa serangan udara Israel turut menewaskan anak-anak dan wanita, termasuk ibu hamil.

Baca Juga: Catatan Alkitab Tentang Tambang Terkenal Raja Solomon dan Komflik Militer Raja Daud Ditemukan di Israel, Ada Juga Bukti Perdagangan Jarak Jauh