Find Us On Social Media :

Meski Diberi Label ‘Jahat’ dan Ugal-ugalan, Nyatanya Korea Utara Pernah Gempur Israel dengan Pesawat Buatan Rusia Demi Berikan Dukungan Kemerdekaan Palestina

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 12 Mei 2021 | 13:25 WIB

F-4 Israel vs MiG-21

Intisari-Online.com – Siapa pun tentunya akan mengecam tindakan Korea Utara (Korut) yang senang meluncurkan rudal dalam rangka uji coba senjata.

Terlebih-lebih orang-orang Barat yang selalu mengecam tindakan Korea Utara tersebut.

Tak heran, karena Barat begitu paranoid dengan Kim Jong Un dkk yang selalu menentang sega bentuk kapitalis Amerika cs di dunia.

Untuk menakut-nakuti saudara tuanya, Korea Selatan (Korsel), yang didukung oleh Amerika, Korut bahkan tak segan melakukan provokasi militer di Laut Kuning.

Baca Juga: Mentereng Sebagai Militer yang Punya Senjata Kelewat Canggih, Seantero Pasukan Israel Pernah Dibikin Malu Hamas Hanya Gara-gara Foto Wanita Cantik

Namun, siapa sangka, di balik sikap jahatnya, Korea Utara ternyata amat membenci negara Israel yang dianggap sewenang-wenang terhadap Palestina.

Rasa jengkel Korut bahkan diwujudnyatakan dengan mengirim pilot tempur untuk memerangi negari Zionis tersebut.

Ini terjadi saat tahun 1973, ketika di Timur Tengah pecah perang Yom Kippur.

Terjadi kekurangan pilot tempur terlatih pada koalisi Arab lawan Israel dalam  Yom Kippur , yang bisa mengawaki jet tempur MiG-21 Fishbed.

Baca Juga: Sampai Disebut 'Teman Israel di Dunia Islam', Gus Dur Pernah Bikin Israel Keheranan, Media Israel Sampai Puji Kehebatannya