Find Us On Social Media :

Setelah Ratusan Warga Palestina Terluka Akibat Kebrutalannya, Israel Malah Tambah Kerahkan 3 Batalyon Pasukan IDF, Apa Tujuannya Kali Ini?

By Tatik Ariyani, Senin, 10 Mei 2021 | 08:25 WIB

Israel menyerbu masjid di Al-Aqsa

Intisari-Online.com - Ketegangan di Yerusalem antara warga Palestina dengan polisi Israel meningkat pasca-terjadinya kerusuhan pada Jumat (7/5/2021) malam di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina.

Sedikitnya 200 warga Palestina dilaporkan terluka akibat aksi kekerasan yang dilakukan Polisi Israel di Masjid Al Aqsa pada Jumat malam.

Kerusuhan bermula dari pengerahan Polisi Israel untuk membubarkan warga Palestina yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Al Aqsa.

Polisi Israel yang dilengkapi dengan perlengkapan antihuru-hara membubarkan paksa jemaah tarawih, dan menembakkan peluru berlapis karet.

Baca Juga: Kebrutalan Polisi Israel Dikecam Dunia, Semena-mena Serang Jemaah Palestina di Masjid Al-Aqsa, Ternyata Masjid Al-Aqsa Menyimpan Segudang Fakta Mengejutkan, Termasuk Pernah Dibakar oleh Seorang Zionis

Rekaman video memperlihatkan, jemaah mencoba mempertahankan diri dengan melemparkan kursi, sepatu, dan batu ke arah Polisi Israel.

Kerusuhan yang pecah di Masjid Al Aqsa, Jumat malam merupakan buntut dari upaya Israel mengusir warga Palestina yang tinggal di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Sejumlah negara juga mengutuk Israel atas peristiwa yang terjadi di Masjid Al Aqsa, dan upaya pengusiran terhadap warga Palestina di Sheikh Jarrah.

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengerahkan tiga batalyon tambahan ke Tepi Barat pada hari Minggu.

Baca Juga: Pensiun dari Militer Israel, Pria Ini Bocorkan Kebusukan Tentara Israel Memperlakukan Warga Palestina, 'Saya Tidak Ingin Melakukan Pekerjaan Tak Bermoral'