Find Us On Social Media :

Kini Jumlah Kematian Covid-19 di India Mencapai Lebih dari 200 Ribu, Prediksi Terbaru Justru Gambarkan Kondisi Lebih Parah akan Segera Dihadapi Negara Ini dengan Berkali-kali Lipat Kematian dari Jumlah saat Ini

By Khaerunisa, Minggu, 9 Mei 2021 | 20:20 WIB

(ilustrasi) Covid 19 di India

Intisari-Online.com - India tengah mengundang keprihatinan dunia dengan 'Tsunami Covid-19' yang harus dihadapinya.

Lebih dari 200 ribu kematian akibat Covid-19 telah terjadi di 'Negeri Bollywood' itu.

Kekhawatiran terus muncul, termasuk bagaimana kondisi yang akan dihadapi negara ini jika badai Covid-19 terus berlangsung.

Melansir Aljazeera (9/5/2021), dilaporkan jurnal Lancet yang mengutip perkiraan oleh Institute for Health Metrics and Evaluation -pusat penelitian kesehatan global independen dari Universitas Washington- bahwa kematian Covid-19 d India berpotensi mencapai 1 juta pada Agustus tahun ini.

Baca Juga: China Lagi-lagi Tanggung Dosa Karena Rugikan Seluruh Umat Bumi, Bukan Covid-19, Pecahan Roket 18 Ton China Sudah Jatuh di Bumi, Ngeyel Tak Mau Disalahkan Karena Hal Ini

“Institute for Health Metrics and Evaluation memperkirakan bahwa India akan mengalami 1 juta kematian yang mengejutkan akibat COVID-19 pada 1 Agustus.

"Jika hasil itu terjadi, pemerintah [Perdana Menteri Narendra] Modi akan bertanggung jawab untuk memimpin kasus yang ditimbulkan sendiri, bencana nasional, ”katanya.

Kementerian kesehatan India sendiri melaporkan pada hari Minggu ada 4.092 kematian selama 24 jam terakhir, menjadikan jumlah kematian keseluruhan menjadi 242.362.

Sementara itu, kasus baru naik 403.738, menjadikan India telah memiliki 10 juta kasus dalam empat bulan terakhir.