Find Us On Social Media :

Nasib Keturunan 'Rahib Gila,' Konon Maria Rasputin Dapat Menjinakkan Singa Hanya dengan Tatapan Mautnya yang Diwarisi dari Grigory Rasputin

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 4 Mei 2021 | 13:41 WIB

Maria Rasputin

Intisari-Online.com - Beberapa melihatnya sebagai penipu, yang lain sebagai "rahib", yang meramalkan jatuhnya Kekaisaran Rusia tak lama sebelum kematiannya sendiri.

Keturunan Rasputin harus hidup dalam bayang-bayang 'rahib tsar' selama bertahun-tahun yang akan datang - hampir semuanya mengalah pada nasib yang sama.

Grigory Rasputin - favorit Dinasti Romanov, adalah seorang pria dengan reputasi yang sangat kontroversial.

Setelah pembunuhannya pada tahun 1916, citra dan perannya dalam sejarah Rusia menjadi sasaran kampanye demonisasi.

Baca Juga: Lagunya Viral di TikTok dengan Nuansa Ceria, Faktanya Rasputin adalah Nama Penuh Kengerian dan 'Kutukan' Bagi Kekaisaran Rusia

Pada tahun 1933, nama Rasputin dihapuskan, dengan hampir semua keturunannya meninggal dalam keadaan yang sama. Semuanya, kecuali satu.

'Agen ganas'

Dari tujuh anak Grigory Rasputin, hanya tiga yang bertahan hingga dewasa: Matrena, Varvara, dan Dmitry.

Mereka tinggal bersama ibu mereka di desa Pokrovskoye, sekitar 1.150 km dari Moskow, hingga tahun 1913.

Ketika posisi Rasputin di istana semakin kuat, ia memutuskan untuk pindah ke St. Petersburg secara permanen, bersama dengan putrinya, berusaha mengamankan masa depan mereka sebagai wanita terhormat.

Baca Juga: Inilah 6 Mitos Tentang Rasputin yang Terbantahkan, Benarkah Dia Seorang Biksu dan Punya Kekuatan Penyembuhan Supernatural?