Find Us On Social Media :

Berbanding Terbalik dengan India, Rupanya Israel Mengabaikan Covid-19 Malah Aman-aman Saja Bahkan Dianggap Negara Paling Berhasil Berantar Covid-19 dengan Vaksin, Apa Rahasianya?

By Mentari DP, Minggu, 2 Mei 2021 | 15:10 WIB

Bendera Israel.

Intisari-Online.com - Krisis pandemi virus corona (Covid-19) di India membuat heboh.

Sebab salah satu penyebabnya tingginya kasus di India karena warga negara itu mengabaikan protokol kesehatan.

Nah, soal mengabaikan protokol kesehatan, Israel juga dilaporkan melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Dicap Sebagai Teroris, Viral 'Pasukan Siluman' Diduga Diturunkan untuk Tumpas KKB di Papua, Bahkan Pasukan Elite TNI AL Ini Sanggup Bikin Angkatan Laut Amerika Serikat Gentar!

Namun mengapa tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Israel?

Dilansir dari bbc.com pada Minggu (2/5/2021), Dr Sarah Pitt, ahli virus di Universitas Brighton, percaya bahwa Israel mungkin hampir kekebalan kelompok.

Oleh karenanya, penyebaran mungkin berhenti. Kemudian mereka yang tidak memiliki kekebalan dilindungi secara tidak langsung.

Untuk Covid-19, diperkiraan tingkat kekebalan kawanan setidaknya mencapai 65%-70%. 

Mencapai tingkat kekebalan populasi ini penting untuk melindungi orang-orang yang tidak dapat divaksinasi atau yang sistem kekebalannya terlalu lemah untuk menghasilkan respons perlindungan yang baik.

Baca Juga: Negaranya Porak-poranda Hadapi Pasien yang Menumpuk, Pemerintah India Malah Minta Vaksin Covid Murah ke Negara-negara Maju, Tapi Langsung Ditolak Australia, Kenapa?