Find Us On Social Media :

Kerap Dipandang Sebelah Mata, Wanita Palestina Justru Jadi 'Tulang Punggung' untuk Hadapi Kekerasan Pasukan Israel, Bahkan Pasukan Khusus Wanitanya Jago Bertempur di Laut, Udara, dan Darat!

By Mentari DP, Minggu, 2 Mei 2021 | 09:30 WIB

Pasukan khusus wanita Palestina.

Intisari-Online.com - Jalur Gaza baknya medan perang.

Jadi tidak heran orang luar cenderung membayangkan orang-orang di wilayah ini adalah pria-pria tegas dengan sikap militan atau pemuda berani yang berani.

Tapi tidak banyak yang tahu bahwa wanita Palestina, baik di Jalur Gaza dan Tepi Barat, memiliki peran yang signifikan.

Baca Juga: Katanya Jadi Kota Suci 3 Agama Besar, Nyatanya Umat Muslim Palestina Dicegat hingga Diserang Roket Saat Masuk ke Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa oleh Pasukan Yahudi Israel, 'Padahal Kami Hanya Mau Berdoa'

Dilansir dari theconversation.com pada Minggu (2/5/2021), selain menjadi aktivis, mereka juga menjadi tulang punggung masyarakat untuk bertahan.

Wanita Palestina telah aktif dalam perjuangan Palestina sejak puluhan tahun lalu.

Misal pada tahun 1920-an, mereka memprotes berdampingan dengan laki-laki yang menentang kendali Inggris atas negara mereka.

Sejak itu, mereka membentuk organisasi amal dan mengekspresikan diri secara politik.

Setelah negara Israel dibentuk pada tahun 1948, mayoritas rakyat Palestina terpaksa mengungsi ke pengasingan, dan di sini juga wanita memainkan peran kunci sebagai pelindung keluarga mereka.

Baca Juga: Gunakan Cara Jitu Ini Tanpa Gunakan Satupun Senjata, Polisi Ini Berhasil buat KKB Papua Bertekuk Lutut dan Memilih Tobat, Rupanya KKB Papua Bisa Mudah Luluh Jika Ditawari Hal Ini oleh Indonesia