Find Us On Social Media :

Warga Negara Indonesia yang Tinggal di India Positif Covid-19, Pemerintah India Masih Saja Lakukan Kampanye Politik Meski Sedang Dilanda Tsunami Virus Corona

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 1 Mei 2021 | 16:10 WIB

Ilustrasi kasus Covid-19 di Pakistan.

Intisari-Online.com – Keadaan India semakin hari semakin memburuk setelah terjangan tsunami Covid-19 gelombang kedua ini.

Kasusnya hingga sekarang sudah melebihi 18 juta.

Dan di antara jutaan kasus positif Covid-19 di India, terdapat 29 warga negara Indonesia (WNI).

Mengenai jumlah WNI di India yang terinfeksi Covid-19 diungkapkan oleh Hanafi, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Indonesia di New Delhi, kepada ABC Indonesia.

Baca Juga: Covid-19 di India Makin Mengerikan, Warga Desa Malah Pilih Berobat dengan Cara Ini Daripada Rumah Sakit, Dapat Cap Besi Panas di Tubuh!

"Hingga saat ini kami kami mencatat ada 750 orang WNI yang tersebar di 18 negara bagian di India," kata Hanafi hari Kamis (29/4/2021).

"Dari komunikasi KBRI New Delhi dan KJRI Mumbai diperoleh informasi bahwa saat ini 29 di antaranya sedang positif COVID-19 dan hampir semua isolasi mandiri di rumah dengan gejala asimptomatis dan ringan."

Warga Indonesia yang tinggal di India, menurut pantauan KBRI,  kebanyakan tinggal di negara bagian Maharastra (yang beribu kota Mumbai) dan di New Delhi.

Lalu, sebagian yang lain tinggal di Karnataka (dengan ibu kota Bangalore) dan Tamil Nadu (dengan ibu kota Chennai)

Baca Juga: Pantas Covid-19 di India Jadi Semengerikan Ini, Rupanya India Sempat Angkuh dan Malah Berleha-leha Ketika Jumlah Kasus Menurun, Masalah Ini Mengalahkan Prinsip Kesehatan dan Akal Sehat