Find Us On Social Media :

‘Tolong Bantu Saya, Ayah Bisa Meninggal’ Kisah Seorang Pria Bawa Ayahnya yang Sesak Napas Keliling Cari Rumah Sakit yang Bisa Menerimanya, Krisis Covid-19 di India ‘Menyebar dengan Kecepatan Tak Terbayangkan’

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 30 April 2021 | 09:10 WIB

Ashish Shrivastav mengantarkan ayahnya yang sesak napas dengan mobil mencari rumah sakit yang mau menerimanya.

Intisari-Online.com – Tidak dapat menemukan tempat tidur di rumah sakit untuk ayahnya, Ashish Shrivastav, menyaksikan sendiri saat ayahnya tanpa daya berjuang untuk bernapas selama dua hari.

Tanggal 14 April lalu, Ashish Shrivastav, 39, membawa ayahnya yang berusia 70 tahun yang mengeluh sesak napas ke dalam mobil nano kecilnya.

Ia membawa ayahnya itu ke rumah sakit Vivekanand di Lucknow, ibu kota negara bagian Uttar Pradesh, India.

Di rumah sakit, auahnya, Sushil Kumar, dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Mulai Menjalar Kemana-mana Dampak Dahsyatnya Covid-19 di India, Sudah Dialami Negara Tetangganya Ini, Diprediksi akan Alami Badai Mirip yang Terjadi di India

Namun, mungkin karena usia ayahnya yang rentan, rumah sakit mengatakan kepadanya bahwa ayahnya itu tidak dapat dirawat karena tidak ada tempat tidur yang tersedia.

Ashish, yang menjalankan pusat rehabilitasi swasta untuk anak-anak penyandang disabilitas, mengatakan dia memohon kepada para dokter untuk menerima ayahnya.

Tetapi mereka menyuruhnya untuk membawa sang ayah pergi ke rumah sakit yang dikelola pemerintah.

Lalu, Ashish membawa kembali ayahnya ke dalam mobil, membeli dua tabung oksigen lima liter, dan mulai mencari rumah sakit yang akan menerimanya.

Baca Juga: 'Jika Kita Tidak Menolong India, Ledakan Kasusnya Bisa Menyerang Seluruh Dunia' Pakar Ini Menjelaskan Mengapa Wabah Covid-19 di India Adalah Masalah Global yang Bahkan Mengancam Vaksinasi Dunia