Find Us On Social Media :

India Dihantam Tsunami Covid-19, Presiden Jokowi Cerita Telepon Menkes India Belajar Tangani Covid-19 dan Adopsi Strategi 'Micro Lockdown'

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 29 April 2021 | 18:21 WIB

(Ilustrasi) Jokowi dan PM India

Intisari-Online.com - Kisah pilu silih berganti muncul di India, saat negara itu dihantam "tsunami" kedua pandemi Covid-19.

Antara lain seorang pria bunuh diri dengan meloncat dari atap rumah sakit, dan istri dipenggal oleh suaminya.

Dalam insiden di Bengal Barat, lelaki itu diyakini menaiki atap rumah sakit dan meloncat pada Sabtu waktu setempat (24/4/2021).

Dilansir Daily Mail, Senin (26/4/2021), laki-laki itu bunuh diri setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 22 April.

Baca Juga: Ngerinya Covid-19 di India, untuk Kremasi Saja Susahnya Bukan Main, Pria Ini Sampai Bawa-bawa Mayat Istrinya dengan Sepeda Hanya Demi Mengistirahatkan Jenazahnya

Saat petugas mengecek rekaman CCTV, pria yang tak disebutkan identitasnya itu memecahkan kaca ruang tempatnya dirawat, dan memanjat ke atap.

Insiden lain di Patna, Negara Bagian Bihar, seorang istri dipenggal oleh suaminya setelah terinfeksi virus corona.

Si suami, didentifikasi sebagai pegawai kereta api setempat, dilaporkan meloncat dari jendela apartemen mereka dan tewas.

Kisah memilukan ini terjadi setelah pada Senin, India melaporkan 352.991 kasus harian, rekor lagi dalam lima hari terakhir.

Baca Juga: Padahal Kini Dihargai Setara Emas di India, Pria Ini Walau Memiliki Tabung Oksigen Banyak Malah Menjualnya dengan Harga Nyaris Gratis, Sampai Dipuja Sebagai Pahlawan Karena Kebaikannya