Find Us On Social Media :

Mulai Menjalar Kemana-mana Dampak Dahsyatnya Covid-19 di India, Sudah Dialami Negara Tetangganya Ini, Diprediksi akan Alami Badai Mirip yang Terjadi di India

By Khaerunisa, Kamis, 29 April 2021 | 20:25 WIB

Ilustrasi kasus Covid-19 di Pakistan.

Intisari-Online.com - India tengah diterpa gelombang kedua virus corona besar-besaran.

Negara tersebut telah mencatatkan lebih dari 200.000 korban meninggal, sementara sistem kesehatan terancam kolaps.

Rumah sakit-rumah sakit di India mengalami kesulitan dengan lonjakan pasien infeksi virus corona yang terus terjadi.

Terjadi masalah seperti kekurangan tempat tidur, rumah sakit yang penuh, dan tenaga kesehatan yang bekerja lebih dari kapasitasnya menjadi ancaman tersendiri bagi sistem kesehatan India.

Baca Juga: 'Jika Kita Tidak Menolong India, Ledakan Kasusnya Bisa Menyerang Seluruh Dunia' Pakar Ini Menjelaskan Mengapa Wabah Covid-19 di India Adalah Masalah Global yang Bahkan Mengancam Vaksinasi Dunia

Kekhawatiran pun menjalar ke negara-negara di dunia dengan varian virus baru India akibat virus yang bermutasi.

Varian dengan nama resmi B.1.617 yang pertama kali dideteksi di India pada Oktober 2020 itu sedang diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia.

Belum diketahui berapa luas penyebaran varian itu dan belum diketahui apakah varian itu juga yang menyebabkan gelombang kedua Covid-19 di India.

Namun, dikabarkan varian baru Covid-19 India itu telah muncul di sejumlah negara. Sementara Pakistan tengah ketar-ketir akan menghadapi bencana serupa dengan yang dialami tetangganya.