Find Us On Social Media :

Covid-19 di India Makin Mengerikan, Warga Desa Malah Pilih Berobat dengan Cara Ini Daripada Rumah Sakit, Dapat Cap Besi Panas di Tubuh!

By Tatik Ariyani, Jumat, 30 April 2021 | 12:36 WIB

Langit malam di India yang diterpa tsunami Covid-19

Intisari-Online.com - Memburuknya krisis Covid-19 di Indonesia dengan penambahan ratusan ribu kasus harian berimbas pada melonjaknya angka kematian.

Hal ini berimbas pada krematorium yang tidak sanggup menampung semua jenazah karena kehabisan tempat.

Banyak orang pun harus mengantre untuk memberikan penguburan yang layak untuk anggota keluarganya yang meninggal karena Covid-19.

Selain itu, rumah sakit di India mulai kehabisan oksigen dan meminta keluarga untuk mencari oksigen secara mandiri.

Baca Juga: Pantas Covid-19 di India Jadi Semengerikan Ini, Rupanya India Sempat Angkuh dan Malah Berleha-leha Ketika Jumlah Kasus Menurun, Masalah Ini Mengalahkan Prinsip Kesehatan dan Akal Sehat

Ledakan infeksi, yang sebagian disebabkan oleh varian virus baru serta peristiwa politik dan keagamaan massal, telah membanjiri rumah sakit dengan kekurangan tempat tidur, obat-obatan, dan oksigen yang parah.

Meskipun aksi unjuk rasa disalahkan sebagai salah satu penyebab infeksi, India terus maju dengan pemilihan negara bagian.

Orang-orang memasuki ke tempat pemungutan suara dengan sedikit memikirkan jarak sosial.

Beberapa memakai masker tetapi yang lain menggantung longgar di dagu atau di telinga mereka.

Baca Juga: ‘Tolong Bantu Saya, Ayah Bisa Meninggal’ Kisah Seorang Pria Bawa Ayahnya yang Sesak Napas Keliling Cari Rumah Sakit yang Bisa Menerimanya, Krisis Covid-19 di India ‘Menyebar dengan Kecepatan Tak Terbayangkan’