Find Us On Social Media :

Peristiwa 1979: Saat 50.000 Umat Islam dari Seluruh Penjuru Dunia Berkumpul Mengelilingi Ka'bah, Mendadak Seorang Pria Kharismatik Ini Mengaku sebagai Imam Mahdi Beserta 200 Pengikutnya Mengeluarkan Senapan

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 13 Mei 2021 | 18:10 WIB

Ka'bah di Makkah

Intisari-Online.com - Pada 20 November 1979, sekitar 50.000 umat Islam dari seluruh dunia berkumpul untuk salat subuh di halaman besar yang mengelilingi Ka'bah di Mekah.

Di antara mereka berbaur 200 pria yang dipimpin oleh seorang pengkhotbah kharismatik berusia 40 tahun bernama Juhayman al-Utaybi.

Ketika imam selesai memimpin salat, Juhayman dan para pengikutnya mendorongnya ke samping dan mengambil mikrofon.

Mereka telah menempatkan peti mati tertutup di tengah halaman, suatu tradisi mencari berkah untuk orang yang baru meninggal.

Baca Juga: Al-Khawarizmi: Metematikawan Muslim yang Mengenalkan Angka Arab ke Dunia Barat dan Berkat Dirinya Jam Matahari Ditempatkan di Masjid untuk Menentukan Waktu Salat

Tetapi ketika peti mati dibuka, mereka mengeluarkan pistol dan senapan, yang dengan cepat didistribusikan di antara para pria.

Salah satu dari mereka mulai membaca pidato yang sudah dipersiapkan:

"Rekan-rekan Muslim, kami mengumumkan hari ini kedatangan Mahdi... yang akan memerintah dengan keadilan dan keadilan di bumi setelah dipenuhi dengan ketidakadilan dan penindasan."

Bagi para peziarah yang berada halaman, ini adalah pengumuman yang luar biasa.

Baca Juga: Di Bawah Komando Putra Ayatollah Khomeini, Pasukan Iran Berani-beraninya Picu Perang dengan Puluhan Ribu Pasukan Koalisi Pimpinan AS di Arab Saudi Selama Perang Teluk