Find Us On Social Media :

'Rezim Zonis Tidak akan Tenang', Jenderal Iran Ini Isyaratkan Tanggapan Negaranya Jika Israel Menyerang, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran

By Khaerunisa, Selasa, 27 April 2021 | 16:25 WIB

Militer Israel. Ilustrasi perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran.

Intisari-Online.com - Seperti apa perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran?

Dua kekuatan yang telah lama berkonflik tersebut terus 'membumbui' ketegangan hubungan mereka dengan perang retorika.

Sebelumnya, Israel berujar akan mengambil tindakan jika tidak ada yang bisa menghentikan Iran.

Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz kepada Fox News Maret 2021.

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer Rusia dan Ukraina, Sepadan dengan Keunggulan Militernya Kremlin Sukses Tinggalkan Pesan Bahwa Ia Tetap Jadi Ancaman Usai Pancing Keributan

"Jika dunia bisa menghentikan mereka, maka itu bagus, tetapi jika dunia tidak mampu melakukannya, kami sendiri yang harus melakukannya, kata Menteri Gantz.

Ancaman serangan Israel terhadap Iran terus berkumandang, sementara Iran mengambil posisinya, menunjukkan keberanian menghadapi musuhnya.

Melansir Aljazeera, pada hari Minggu Tentara Iran memamerkan tujuh "pencapaian" baru militernya yang dikatakan termasuk beberapa jenis pengenal dan pengganggu radar musuh di darat dan yang dipasang di drone.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Militer Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri menjawab pertanyaan tentang bagaimana Iran akan menanggapi jika Israel terus menyerang kepentingannya.