Find Us On Social Media :

Lolos Karantina Usai Suap Mafia Bandara, WNI Ini Bisa Bikin Indonesia Jauh Lebih Terpuruk dari India Jika Varian Baru Virus Corona Menyebar, Ini Alasannya

By Ade S, Selasa, 27 April 2021 | 15:38 WIB

Lolosnya WNI asal India dari bandara akibat ulah mafia bandara membuat penyebaran varian baru virus corona asal India bisa hancurkan Indonesia.

Intisari-Online.com - Kabar tentang lolosnya WNI asal India, dari kewajiban karantina di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, akibat ulah mafia bandara berpotensi membuat Indonesia jatuh lebih dalam dari India kala varian baru virus corona asal India menyebar.

Seperti diketahui, India kini tengah terpuruk seiring dengan menyebarnya varian baru virus corona asal India.

Akibat virus yang mengalami mutasi ganda tersebut, India sampai memecahkan rekor sebagai negara dengan tingkat penularan virus corona tercepat di dunia.

Bayangkan saja, pada hari Jumat (23/4/2021) saja, jumlah kasus baru di negeri Bollywood tersebut bertambah 346.786 kasus.

Baca Juga: 'Dua Minggu ke Depan Akan Menjadi Neraka', Beginilah Kesaksian Dokter di India Saat Negara Itu 'Dihantam' Covid-19 yang Kian Parah

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah akumulasi kasus pasien virus corona terbanyak yang dipegang beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Brasil.

Tsunami varian baru virus corona ini pun pada akhirnya membuat fasilitas kesehatan India kewalahan, hingga banyak pasien yang tak bisa dirawat.

Alhasil, jumlah angka kematian akibat virus corona pun meningkat pesat di India, terutama sejak ketersediaan oksigen semakin menipis.

Seiring dengan ancaman dari varian baru virus corona asal India tersebut, maka 10 negara kompak menerbitkan larangan masuk bagi mereka yang datang dari India.

Baca Juga: India Sampai Luncurkan Lebih 180 Tank Centurion, 340 Tank Sherman, 700.000 Infanteri dan Angkatan Udaranya Melawan Pakistan, Inilah Pertempuran Besar Palling Mematikan Setelah PD II|