Find Us On Social Media :

Layanan Kesehatan Nyaris Kolaps, Setiap 4 Menit Satu Pasien Covid-19 di India Meninggal Dunia, Keluarga yang Putus Asa Terpaksa Kremasi Jenazah di Halaman Rumah

By Mentari DP, Selasa, 27 April 2021 | 12:30 WIB

Petugas kesehatan di India melakukan kremasi pada jenazah.

Intisari-Online.com - Lonjakan kasus virus corona (Covid-19) di India tidak hanya membuat rumah sakit dan tenaga medis kewalahan, tapi juga membuat krematorium sibuk.

Karena pihak krematorium kewalahan, maka membuat keluarga yang berduka melakukan kremasi di taman atau halaman rumah mereka.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (27/4/2021), India mengumumkan rekor 349.691 kasus Covid-19 baru dan 2.767 kasus kematian dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Jauh Sebelum Tenggelam di Perairan Bali, Komandan KRI Nanggala-402 Sempat Singgung Banyak Hal, Jadi PR Besar Pemerintah dan TNI, Hingga Menham Prabowo Janjikan Hal Ini

Ini terjadi di tengah gelombang kedua yang telah memicu krisis kesehata di seluruh wilayah.

Salah satu alasannya karena ditemukan sejumlah varian baru di India yang dapat menyebabkan mutasi virus corona yang mematikan.

Sanking mengerikannya, di New Delhi, korban virus corona meninggal setiap empat menit dan di beberapa negara bagian pemerintah mengizinkan keluarga untuk mengkremasi korban di tanah mereka sendiri.

Buruknya, para ahli khawatir bahwa jumlah kematian sebenarnya di India bisa 10 kali lebih tinggi daripada angka resmi.

Ini karena pencatatan data yang buruk.

Baca Juga: Bikin Panik Satu Indonesia, 10 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Mutasi Virus yang Ditemukan di India, Tersebar di Provinsi Ini, Gegara Kedatangan WNA Asal India Kemarin?