Find Us On Social Media :

'Dua Minggu ke Depan Akan Menjadi Neraka', Beginilah Kesaksian Dokter di India Saat Negara Itu 'Dihantam' Covid-19 yang Kian Parah

By Tatik Ariyani, Selasa, 27 April 2021 | 14:33 WIB

Krisis Covid-19 India

Intisari-Online.comKasus Covid-19 di India makin memburuk, di mana lima hari terakhir hingga Senin (26/4/2021), mencetak rekor tertinggi di dunia.

Terdapat 352.991 kasus baru dalam satu hari terakhir, sehingga kasus total di India telah melampaui 17 juta, menurut CNA.

Angka kematian akibat Covid-19 juga melonjak 2.812 kasus menjadi total 195.123 kasus.

Rumah sakit dan para tenaga medis kewalahan menerima dan merawat pasien.

Baca Juga: India Sampai Luncurkan Lebih 180 Tank Centurion, 340 Tank Sherman, 700.000 Infanteri dan Angkatan Udaranya Melawan Pakistan, Inilah Pertempuran Besar Palling Mematikan Setelah PD II|

Pasokan oksigen habis. Orang-orang mendirikan tandu dan tabung oksigen di luar rumah sakit, meminta perawatan ke pihak berwenang.

Di beberapa kota dengan dampak terparah termasuk ibu kota, mayat bahkan dibakar di fasilitas darurat yang menawarkan layanan massal.

Situasi India telah digambarkan sebagai "kritis" karena negara itu berjuang untuk mengatasi lonjakan besar korban virus corona di tengah kekurangan oksigen.

Baca Juga: Layanan Kesehatan Nyaris Kolaps, Setiap 4 Menit Satu Pasien Covid-19 di India Meninggal Dunia, Keluarga yang Putus Asa Terpaksa Kremasi Jenazah di Halaman Rumah