Find Us On Social Media :

Negaranya Kini Bak Medan Perang, Mendadak Pemimpin Kudeta Militer Myamnar Sambangi Indonesia, Tak Disangka Ternyata Myanmar Sangat Menyukai Indonesia, Begini Alasannya

By Mentari DP, Minggu, 18 April 2021 | 12:30 WIB

Jenderal Min Aung Hlaing pemimpin kudeta militer Myanmar.

Intisari-Online.com - Pemimpin kudeta militer Myanmar Min Aung Hlaing dilaporkan akan ke Indonesia pada 24 April 2021 ini.

Kedatangannya disebutkan untuk menghadiri KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Mengutip dari reuters.com pada Minggu (18/4/2021), Min Aung Hlaing tidak sendiri. Beberapa petinggi negara ASEAN lainnya juga akan datang.

Baca Juga: Dikecam Seluruh Negara Karena Militernya Bunuh Satu per Satu Warga Sipil, Rusia Malah Ingin Perkuat Hubungan Militer dengan Myanmar, Ternyata Demi Tujuan Ini

Namun kedatangan Min Aung Hlaing tentu lain cerita. Apalagi setelah apa yang dia lakukan terhadap pemimpin Myanmar lainnya.

Pada 1 Februari 2021 lalu, Min Aung Hlaing melakukan pergolakan dan menggulingkan pemerintahan terpilih yang dipimpin oleh juara demokrasi Aung San Suu Kyi.

Akibatnya 728 warga sipil Myanmar tewas dan membuat negara tetangga Indonesia itu jatuh dalam krisis militer.

Bahkan baru-baru ini, pasukan keamanan menembak dan membunuh dua pengunjuk rasa di kota tambang batu rubi Mogok, kata seorang penduduk.

Sementara beberapa bom kecil meledak di kota utama Yangon, melukai beberapa orang, lapor media.

 

Baca Juga: Sambil Menato Wajah Sang Kekasih di Tubuhnya, Pacar Demonstran Myanmar yang Tewas Ucapkan Sumpah Menggetarkan Hati, 'Dia Memberikan Hidupnya untuk Revolusi Ini'