Find Us On Social Media :

Terminator Sub-Sahara dan Wanita Paling Ditakuti dalam Sejarah, Inilah Amazon Dahomey, Ciri Khas Mereka Kala Habisi Musuh Bikin Merinding

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 15 April 2021 | 10:30 WIB

Pasukan Amazon Dahomey.

Intisari-Online.com – Menjadi pasukan wanita garis depan yang terdokumentasi dalam sejarah peperangan modern, inilah mereka: anak perempuan menjadi tentara dan para istri yang dipersenjatai.

Sekelompok wanita yang dijuluki terminator sub-sahara ini meninggalkan penjajah Eropa dengan gemetar pada sepatu bot mereka.

Pengamat asing menamai kelompok mereka dengan Dahomey Amazons, sementara mereka menyebut diri sebagai N’Nonmiton, yang berarti ‘ibu kami’.

Melindungi raja mereka di medan perang paling berdarah, mereka muncul sebagai kekuatan tempur elit di Kerajaan Dahomey di, Republik Benin saat ini.

Baca Juga: 200.000 dan Masih Terus Berkembang: Korea Utara Memiliki 'Pasukan Khusus' Terbesar di Dunia, Termasuk Pasukan Wanita Berpakaian Warga Sipil yang Dilatih untuk Operasi Tempur

Digambarkan sebagai tak tersentuh, disumpah sebagai perawan, pemenggalan kepala dengan cepat adalah ciri khas mereka.

Kisah di atas bukanlah karakter dalam sebuah kepercayaan atau  mitos, melansir dari messynessychic.

Amazon Dahomey terakhir yang masih hidup meninggal pada usia 100 tahun 1979, seorang wanita bernama Nawi yang ditemukan tinggal di desa terpencil.

Pada ketinggian mereka, mereka membentuk sekitar sepertiga dari seluruh pasukan Dahomey; 6.000 orang kuat.

Baca Juga: Cara Ekstrem Para Wanita Pejuang Anti-ISIS Rayakan Kelulusan dari Kamp Pelatihan, Gigit Hewan Liar Ini Hidup-hidup dengan Gigi-gigi Mereka Tunjukkan Keganasan