Find Us On Social Media :

Gonjang-Ganjing dan Kekacauan Terus Menerus Terjadi Secara Berentetan, Kini Sudah Bisa Dipetakan Enam Tempat Kemungkinan Perang Dunia 3 Terjadi Tahun 2021 Ini

By Maymunah Nasution, Rabu, 7 April 2021 | 14:32 WIB

ilustrasi perbandingan kekuatan militer Iran dan AS

Intisari-online.com - Awal tahun 2020 lalu, dunia digegerkan dengan pembunuhan Jenderal Iran Qasem Soleimani oleh administrasi Donald Trump.

Saat itu dunia sudah khawatir jika Perang Dunia 3 akan dimulai saat itu juga.

Kini dengan pandemi mematikan menyebar di seluruh dunia dan protes kudeta militer di Myanmar telah menyebar di dunia, ancaman Perang Dunia 3 mulai tumbuh.

Dilansir dari Express.co.uk yang mengkompilasi ketegangan hubungan antara negara-negara di seluruh dunia, inilah beberapa titik kemungkinan Perang Dunia 3 akan meledak di 2021 ini.

Baca Juga: Amerika dan Korsel Kecewa Sejadi-jadinya, Faktanya Korea Utara Punya Senjata Rahasia Nan Mematikan yang Sukar Dikalahkan, Bisa Bikin Kulit Terbakar, Leher Terkecik, hingga Saraf Lumpuh

AS-Iran

Tahun 2020 lalu tepatnya Jumat, 3 Januari, AS meluncurkan drone penyerang mengikuti rangkaian serangan 'buatan' di pangkalan militer koalisi Irak-Iran dan menyerang kantor Kedubes AS di Baghdad, berdasarkan perintah pembunuhan Jenderal Soleimani.

Presiden AS saat itu, Donald Trump, menyetujui serangan mengklaim hal itu dilakukan "untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman".

Sementara itu dari pernyataan Pentagon, "Atas arahan Presiden, militer AS telah melaksanakan aksi pertahanan untuk melindungi personil AS di luar negeri dengan cara membunuh Qassaem Soleimani."

Baca Juga: Mampu Luluh Lantahkan Iran Dalam Sekejap Mata, Inilah Oron, Senjata Andalan Militer Israel yang Dilengkapi Sistem Radar Canggih hingga Kecerdasan Buatan