Find Us On Social Media :

Bak Kisah Teleportasi di Dunia Nyata, Bus Ini Tiba-tiba 'Muncul' di Dalam Hutan Lebat Tanpa Lecet Sedikit pun, Pakar Buru-buru Beri Penjelasan

By Ade S, Selasa, 30 Maret 2021 | 18:39 WIB

Bus Pahala Kencana yang 'muncul' di dalam hutan.

Intisari-Online.com - Sebuah fenomena aneh pernah terjadia pada pertengahan 2012 silam yaitu saat sebuah bus dan truk beton tiba-tiba ditemukan berada di dalam hutan.

Bus Pahala Kencana dengan tujuan Jakarta-Madiun yang mengangkut 3 penumpang serta sebuah truk Jaya Mix yang mengangkut beton tersebut 'terjebak' di hutan jati.

Kedua sopir bahkan mengaku sama-sama tidak sadar bagaimana kendaran besar yang mereka kendarai bisa tiba-tiba berada di tengah hutan.

Apalagi, yang paling membuat peristiwa tersebut terasa semakin janggal, adalah tidak ditemukannya lecet atau baret di body kendaran selayaknya mobil yang menerobos hutan yang terdiri dari pohon dan ranting.

Baca Juga: Viral Kecelakaan Tragis di Sumedang Makan Korban 27 Jiwa Sampai Diberitakan Media Inggris, Siapa Sangka Jalanan Itu Pernah Makan 9 Korban 9 Tahun Lalu

 

Awalnya, bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis (22/6/2012) dini hari.

Karena lalu lintas macet, sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa. Entah bagaimana, bus tersebut mendadak masuk ke kawasan hutan jati Gadogan di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Ceritanya, ketika menempuh jalan pintas itu, di perbukitan yang dipenuhi pohon jati, bus berjumpa dengan truk beton.

Baca Juga: 4 Deretan Kecelakaan Maut di Indonesia, Sama Mengkhawatirkannya dengan Bus Masuk Jurang di Sumedang yang Memakan 27 Korban