Find Us On Social Media :

Tak Cukup Berbuat Zalim di Negerinya Sendiri, China Gunakan Jasa Penjahat Digital untuk Hantam Warga Uighur di Luar Negeri, Facebook Sampai Harus Repot-repot Turun Tangan Mengadangnya dengan Ini

By Mentari DP, Sabtu, 27 Maret 2021 | 18:00 WIB

Suku Uighur mayoritas memeluk Islam.

Intisari-Online.com - China telah mendapat kritik tajam terkait warga Muslim Uighur.

Namun nyatanya China tidak hanya menargetkan warga Uighur di dalam China sendiri seperti di Xinjiang, China.

Tetapi mereka juga menargetkan warga Uighur yang tinggal di luar negeri.

Baca Juga: Rugi Puluhan Triliun Rupiah hingga Bikin Pasukan Amerika Turun Tangan, Terbongkar Asal Usul Terusan Suez, Ternyata Sangat Penting Bagi Kehidupan Manusia di Bumi!

Uniknya, mereka memanfaatkan media sosial Facebook.

Facebook Inc. pada hari Rabu (24/3/2021) melaporkan bahwa pihaknya telah memblokir sekelompok hacker asal China yang menggunakan platform mereka untuk menyerang warga Uighur.

Dilansir Reuters, para hacker ini memanfaatkan Facebook untuk menargetkan warga Uighur yang tinggal di luar negeri dengan tautan ke malware yang akan menginfeksi perangkat mereka dan memungkinkan pelaku untuk mengawasi targetnya dari jauh.

Malware mata-mata ini juga kerap disebut sebagai spyware.

Facebook melaporkan bahwa para hacker yang dikenal sebagai Earth Empusa atau Evil Eye di industri keamanan, menargetkan aktivis, jurnalis, dan pembangkang yang sebagian besar adalah orang Uighur.

Baca Juga: Dijajah Pasukan Amerika atau Dikuasai Militan Taliban, Warga Afghanistan Bak Dipaksa Makan Buah Simalakama Terkait Masa Depan, Semua Opsi Seperti Bunuh Diri