Find Us On Social Media :

Makin Beringas dengan Sandera Pilot dan Penumpang, KKB Papua Bersiap Hadapi Korps Kalajengking Hitam, Pasukan Elite nan Tangguh di Segala Medan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 15 Maret 2021 | 18:00 WIB

Makin Beringas dengan Sandera Pilot dan Penumpang, KKB Papua Bersiap Hadapi Korps Kalajengking Hitam.

Intisari-Online.com – Aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terus terjadi, bahkan makin beringas saja.

Tak tanggung-tanggung, aksi yang mereka lakukan pun cenderung makin berani menantang petugas keamanan untuk kontak senjata.

Tidak hanya menantang petugas, KKB Papua pun sudah berani untuk menyandera warga sipil yang melakukan perjalanan ke Papua.

Menanggapi hal ini, TNI mulai kehabisan kesabaran.

Baca Juga: Pantas Saja Korps Kalajengking Hitam Ini Dikirim untuk Tangani Kebrutalan KKB Papua, Intip Kehebatan Kendaraan Lapis Bajanya Ini, Sempat Buat AS Unggul di Perang Vietnam

Mereka berencana mengirimkan pasukan tangguh di segala medan, yakni Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ke Papua.

Pasukan berlambang Kalajengking Hitam itu akan menjalankan misi sebagai Satgas Pamtas Mobile di Wilayah Papua.

Namun, tak menutup kemungkinan mereka juga akan berhadapan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang semakin berani berulah.

Melansir dari laman resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto meninjau latihan siap Pratugas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: 'Bharata Eka Shakti', Moto yang Lantang Diteriakkan Pasukan TNI Berlambang Kalajengking yang Dikirim Berantas KKB Papua Ini, Apa Artinya?