Find Us On Social Media :

Tidak Diragukan Jadi Presiden Terkuat di Dunia untuk Saat Ini, Xi Jinping Nyatanya Ketar-ketir Karena Tak Punya Penerus, Siapa yang Akan Memimpin Saat Tiongkok Menguasai Dunia?

By Maymunah Nasution, Sabtu, 6 Maret 2021 | 12:46 WIB

Xi Jinping dan PLA. dengan tidak adanya penerus yang akan memimpin China, apakah Xi Jinping akan menjadi presiden China seumur hidup?

Intisari-online.com - Setiap tahunnya, badan legislatif nasional China mengadakan pertemuan tahunan.

Namun pada Maret 2020 lalu, pertemuan ini ditunda pertama kalinya selama puluhan tahun.

Penundaan ini disebabkan Presiden China Xi Jinping berupaya mengontrol wabah yang kemudian menjadi pandemi global.

Setahun berlalu, acara mentereng itu dikabarkan dimulai pada hari Jumat kemarin, dan kini ada atmosfer yang berbeda.

Baca Juga: Alih-alih ke Laut China Selatan yang Tengah Dikepung Sekutu Amerika, Mendadak Rusia Malah Putar Arah ke Afrika Selatan, Tak Disangka Ada Fakta Menggemparkan di Baliknya

Bukan hanya karena dalam kondisi masih pandemi, tapi juga karena kemenangan Partai Komunis China dan Xi Jinping sendiri, yang menjadi lebih kuat setelah bangkit dari krisis ini.

Virus Corona telah dalam keadaan terkendali di dalam wilayah China, sementara ekonomi China telah melonjak pesat dari sebelumnya hancur akibat pandemi.

China sedang berjalan menjadi negara adidaya ekonomi melampaui AS di tahun 2028, lima tahun lebih cepat daripada yang sebelumnya diprediksi.

Keberhasilan Xi menangani pandemi telah didemonstrasikan ke Partai dan kritik lain yang ada bahwa "bahkan pandemi tidak dapat memberi dampak kepadanya," ujar Steven Tsang, direktur lembaga Insitut SOAS China.

Baca Juga: Laut China Selatan Dikepung Pasukan Militer Terkuat di Dunia, Xi Jinping Panik hingga Suruh Militer China Lakukan Hal Ini Selama Sebulan Lamanya, Ada Apa?