Find Us On Social Media :

Padahal Sempat Berseteru, Kini Pemerintah China Malah Puji Jack Ma, Ada Apa?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:48 WIB

Presiden China Xi Jinping dan Jack Ma.

Intisari-Online.com - Hubungan Jack Ma dan Presiden China Xi Jinping sempat tegang sejak akhir tahun lalu.

Hal itu berujung pada penerapan peraturan baru yang membatasi ruang gerak bisnis Jack Ma.

Kini, Jack Ma tampaknya mulai memenangkan sedikit dukungan dari Presiden China Xi Jinping. 

Perusahaan Alibaba milik Jack Ma menjadi salah satu dari ratusan perusahaan yang mendapat pujian dari Xi minggu ini, seperti melansir CNN pada Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Tidak Main-main, Ini Segudang Manfaat yang Anda Lewatkan Jika Tidak Pijat Refleksi, Sayang Sekali!

Apresiasi itu disampaikan dalam perayaan untuk mendukung kampanye penghapusan kemiskinan ekstrem yang diselenggarakan selama bertahun-tahun di negara itu.

Alibaba disebut sebagai "model" dari "pengentasan kemiskinan nasional," menurut sertifikat yang diterimanya dari pemerintah. Perusahaan memposting sertifikasi di akun Weibo-nya.

Alibaba minggu ini menarik perhatian karena membantu petani menjual produk pertanian senilai 155 miliar dollar AS (Rp 2,2 kuadriliun) melalui situs web e-commerce, untuk mendukung kampanye Xi.

Media pemerintah China juga memberikan apresiasi pada e-commerce tersebut. China Youth Daily yang dikelola pemerintah menerbitkan sebuah laporan pada Rabu yang memuji perusahaan atas inovasinya.

Baca Juga: Jadi Rakyat Biasa Setelah Keluar dari Kerajaan Inggris, Inilah Kekayaan Pangeran Harry dan Meghan Markle Saat Ini