Find Us On Social Media :

Kecil Kemungkinan Bakal Selesai Tahun 2021, Inilah Ramalan WHO Mengenai Kapan Berakhirnya Pandemi Covid-19

By Afif Khoirul M, Kamis, 4 Maret 2021 | 18:54 WIB

Mutasi Virus corona inggris sudah masuk ke Indonesia

Intisari-online.com - Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah di seluruh dunia meski sudah setahun berlalu.

Sementara itu, upaya vaksin tampaknya belum tersalurkan dengan merata sehingga upaya untuk menghentikan Covid-19 belum bisa dipastikan.

Hingga kini tentu saja banyak orang bertanya-tanya kapan Covid-19 akan berakhir?

 

Covid-19 pertama kali terdeteksi pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China. Sejak saat itu, kasusnya menyebar ke seluruh dunia pada 2020 hingga saat ini.

Baca Juga: Berulang Kali Diundang untuk Divaksin Covid-19, Lansia Ini Nekat Tak Datang, Petugas sampai Mendatangi Rumahnya Tapi Syok Begitu Tahu Kenyataan Ini

Di Indonesia, virus corona telah menginfeksi sejak 2 Maret 2020. Pemerintah dari berbagai negara di dunia berupaya keras menangani penyebaran penyakit tersebut. Salah satunya melalui vaksinasi.

Meski terdapat penurunan, kasus Covid-19 masih terus menyebar. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan, masih terlalu dini menyimpulkan pandemi akan berakhir dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Program Darurat WHO Michael Ryan dalam video konferensi pers WHO, Senin (1/3/2021), yang diunggah di YouTube NBC News.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Mafia Yakuza Jepang, Meski Jalankan 'Bisnis Haram' Yakuza Mengaku Keuangannya Babak Belur Dihajar Covid-19, Sang Bos Hanya Bisa Pasrah