Find Us On Social Media :

Gerak-Gerik China Makin Mencurigakan, WHO Semakin Penasaran dengan Asal-Usul Covid-19 yang Terus Disembunyikan China, Sebut Data Ini Mungkin Hanya Kebohongan China

By Afif Khoirul M, Rabu, 3 Maret 2021 | 18:31 WIB

WHO berangkatkan ilmuannya ke Wuhan untuk selidiki asal usus Covid-19.

Intisari-online.com - Bulan lalu WHO kembali dari penyelidikan di Wuhan China, untuk mencari tahu asal-usul Covid-19.

Namun, dalam penyelidikan itu beberapa fakta ditutupi China, sehingga asal-usul Covid-19 belum bisa dipastikan.

Bahkan, dalam laporan terbaru, WHO masih menaruh kecurigaan kepada negeri tirai bambu itu terkait data-data yang disembunyikan.

Menyusul penyelidikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bulan lalu, teori China tentang asal usul virus corona kembali diragukan.

Baca Juga: Parah! 247 Tentara PBB Jadi Korban, Diiming-Imingi Vaksin Covid-19 dengan Bayar Rp300 Ribu, Ternyata Hanya Disuntik dengan Air Biasa, Baru Terkuak Gara-Gara Hal Ini

Melansir Express.co.uk, penyelidik WHO kini meremehkan teori virus masuk ke Wuhan dari makanan beku meski tidak mengesampingkannya pada bulan lalu.

Menurut Vladimir Dedkov dari Institut Pasteur di St Petersburg, Rusia dan Fabian Leendertz, dari Institut Robert Koch Jerman, sangat tidak mungkin virus itu berasal dari barang dingin.

Ini merupakan perubahan sikap dari tim yang pada saat investigasi di China mengatakan tidak menutup kemungkinan barang-barang beku yang masuk ke kota terkontaminasi penularan sehingga memicu pandemi global.

Kini penyelidikan telah berakhir, para ilmuwan mengklaim sampel makanan telah terkontaminasi oleh manusia bukan sebaliknya.

Baca Juga: 1 Tahun Covid-19: Wuhan Bebas dari Virus Corona, Apa yang Bisa Jakarta Pelajari?