Find Us On Social Media :

Semasa Hidup Punya Kebun Binatang Ilegal Pribadi dengan 700 Pekerja, Kini Populasi Warisan Pablo Escobar yang Satu Bisa Melonjak Jadi 1.500 Ekor

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 15 Februari 2021 | 12:47 WIB

Kuda Nil Pablo Escobar

Intisari-Online.com - Raja narkoba terkenal Pablo Escobar mungkin sudah meninggal.

Tapi dia meninggalkan warisan aneh "pasukan kuda nil" yang terus menyebabkan kekacauan di bekas tanah airnya 30 tahun kemudian.

Bos kejahatan Kolombia itu mengumpulkan kekayaan £ 24 miliar pada 1980-an dan 1990-an karena Medellín Cartel yang sangat ditakuti memonopoli perdagangan kokain ke AS.

Dia menggunakan sebagian uang haramnya untuk membangun kebun binatang pribadi ilegal yang penuh dengan makhluk eksotis, termasuk hewan buas Afrika yang berpotensi mematikan.

Baca Juga: Pernah Jadi Orang Terkaya Ke-7 di Dunia dari 'Bisnis Haram', Harta Raja Kokain Pablo Escobar Ditemukan Tersembunyi di Tempat Tak Terduga Ini, Jumlahnya Bikin Melongo

Tapi sejak dia ditembak mati pada usia 44 tahun pada tahun 1993, kuda nil yang besar telah dibiarkan berkeliaran di lahan basah tropis di sekitar bekas perkebunan mewahnya… dan berkembang pesat.

Beberapa dari hewan seberat lima ton itu juga telah menyerang orang-orang.

Populasi kuda nil menjadi berlipat ganda dan mengancam lingkungan di wilayah tersebut.

Dlansir dari Daily Star, Minggu (14/2/2021), pekan lalu, para ilmuwan memperbarui seruan mereka untuk memusnahkan hewan sebelum jumlahnya melonjak di luar kendali.

Baca Juga: Dari Pencuri Batu Nisan hingga Menjadi Raja Kokain! Trending Gembong Narkoba 'Pablo Escobar' di Twitter, Seperti Apa Kisah Hidupnya?