Find Us On Social Media :

Duitnya Bergepok-gepok, Lebih Banyak dari Duit Negara, Raja Narkoba Pablo Escobar Pernah Tawarkan Lunasi Utang Negara Kolombia Rp296 Triliun Demi Muluskan Rencana Ini

By Afif Khoirul M, Senin, 20 Juli 2020 | 17:45 WIB

Pablo Escobar dan uang Bergepok-gepok

Intisari-online.com  - Duitnya Bergepok-gepok, Lebih Banyak dari Duit Negara, Raja Narkoba Pablo Escobar Pernah Tawarkan Lunasi Utang Negara Kolombia Rp296 Triliun Demi Muluskan Rencana Ini.

Nama Pablo Escobar mungkin sangat tersoroh di dunia, sebagai pebisnis bawah tanah yang berkutat di transaksi jual beli kokain.

Pablo disebut sebagai orang terkaya ketujuh dunia, karena jual beli obat haram tersebut selama bertahun-tahun.

Dengan kekuatan finansial yang bejibun, Pablo bisa mengendalikan apapun termasuk kongkalikong dengan pemerintah dan orang-orang penting.

Pablo Escobar memiliki implikasi politik, hukum dan hubungan masayarakat pada skala global.

Baca Juga: Wajah Cantik Wanita Ini Berubah Drastis setelah Pakai Narkoba, Nasibnya pun Sial Ketahuan Curi Barang-barang Temannya dan Dijebloskan ke Penjara

Membawa beban berat, Pablo Escobar berulang kali memotong dan membuat kesepakatan dengan pemerintah Kolombia sejak tahun 1989.

"Jika seseorang harus melakukan perang total, kami akan melakukannya sampai akhir, " jelas Escobar mengatakan pasa surat kabar Prancis Liberation.

Sebagai orang dengan kekuatan fiansial tanpa batas, dia menggunakan politik yang dikenal dengan sebutan Plata O Plomo.

Artinya adalah "perak atau peluru" dengan kata lain, memilih suap atau ditembak mati.

Baca Juga: Gajinya Tembus Rp7 Miliar Sekali Jalan, InilahKisah Pilot Pengangkut Uang Haram Raja Narkoba Pablo Escobar, Saking Banyaknya, Uangnya Harus Diangkut dengan Pesawat