Find Us On Social Media :

Masih Tidak Terima, Sekali Lagi China Peringatkan Presiden AS Joe Biden, Jangan Sampai Terjadi Kemerdekaan Taiwan, Karena Itu Berarti Perang!

By K. Tatik Wardayati, Senin, 1 Februari 2021 | 11:00 WIB

Jet tempur China melakukan 'serangan' ke Taiwan hingga 380 kali.

Intisari-Online.comKonflik antara China dan Taiwan masih saja terus-menerus mengemuka dan seperti tidak ada solusinya.

Bahkan bisa dibilang konflik China dan Taiwan ini adalah yang paling berbahaya, karena bisa saja berakhir dengan perang saudara.

Meski hanya level perang saudara, tapi ini bisa mematikan seperti halnya perang-perang yang terjadi sebelum-sebelum ini.

Apalagi, China sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan kekuatan militernya melawan Taiwan.

Baca Juga: Siapkan Pesawat Tempur Buat Jaga-Jaga Jika Perang Terjadi, Terkuak Ternyata Kota di Taiwan Ini Bakal Jadi Target Serangan Habis-Habisan Oleh China

China telah mengancam Taiwan dengan mengatakan jika negara kepulauan itu berusaha mendeklarasikan kemerdekaan, hal itu berarti perang.

Melansir Express.co.uk, Juru Bicara Kementerian Pertahanan China memperingatkan setiap tindakan deklarasi kemerdekaan resmi oleh Taiwan, itu sama saja mereka bermain api sehingga akan membakar diri mereka sendiri.

Namun, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengatakan kepada BBC bahwa negaranya tidak merasa perlu untuk terlibat dalam bahasa konfrontatif Tiongkok.

"Kami tidak memiliki kebutuhan untuk menyatakan diri kami sebagai negara merdeka," jelas Presiden Tsai.

Baca Juga: Ulah China Benar-benar Buat Joe Biden Sakit Kepala, Nekat Mau Perang Habis-habisan dengan Negara Ini Walau Sudah Pasti Militernya Unggul