Find Us On Social Media :

Penikmat Investasi Bitcoin Harus Hati-hati, Ada Warning Mengerikan dari Bank Sentral Eropa, Uang Anda Bisa Ludes Seketika!

By Maymunah Nasution, Minggu, 31 Januari 2021 | 16:52 WIB

Bitcoin dituding sebagai penyebab kota-kota di Iran gelap gulita

Intisari-online.com - Investasi mata uang kripto bitcoin dianggap oleh anggota dewan gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) Gabriel Makhlouf sebagai investasi yang riskan.

Ia mengatakan, para investor bitcoin harus bersiap bila harus kehilangan seluruh uang yang diinvestasikan di instrumen tersebut.

"Secara pribadi, saya tidak memahami mengapa orang-orang berinvestasi di jenis aset tersebut, namun mereka memang melihat hal itu sebagai aset yang jelas," ujar Makhlouf yang juga menjabat sebagai Gubernur Bank Sentral Irlandia, seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (30/1/2021).

Dia pun mengatakan, otoritas bank sentral memiliki peran untuk memastikan konsumen terlindungi.

Baca Juga: Gara-gara Transaksi Bitcoin Ini, FBI Curiga Pihak Asing yang Terlibat dalam Kerusuhan Gedung Capitol, Rusia atau China?

Pernyataan Makhlouf tersebut merupakan keskeptisan otoritas moneter tersebut terhadap instrumen kripto.

Sebelumnya, Gubernur ECB Christine Lagarde pada awal bulan ini sempat menyatakan, mata uang kripto merupakan aset yang sangat spekulatif.

Harga bitcoin sendiri cukup bergejolak di tengah pandemi.

Sejak November hingga awal tahun ini, harga bitcoin meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi di kisaran 40.000 dollar AS atau sekitar Rp 560 juta pada awal bulan ini.

Baca Juga: Terkuak Kerusuhan Gedung Capitol AS Rupanya Aksi Terorisme Lokal, Selain Dipimpin oleh Trump yang Dapat Julukan Pemimpin Teroris, Pendanaannya Dari Seorang Programmer Perancis!