Find Us On Social Media :

Terkuak Kerusuhan Gedung Capitol AS Rupanya Aksi Terorisme Lokal, Selain Dipimpin oleh Trump yang Dapat Julukan Pemimpin Teroris, Pendanaannya Dari Seorang Programmer Perancis!

By Maymunah Nasution, Minggu, 17 Januari 2021 | 16:57 WIB

Kerusuhan oleh pendukung Trump di US Capitol

Intisari-online.com - Status Donald Trump dengan cepat berubah di Amerika Serikat.

Sosok yang pernah berstatus sebagai orang nomor 1 di AS itu dengan cepat mendapat sebutan pemimpin organisasi lokal.

Mengutip Express, ia juga disebut membawa ancaman bagi AS, seperti dikatakan oleh Anthony Scarmucci, mantan Ajudan Komunikasinya.

Barulah ketika Trump dimakzulkan kedua kalinya dan mendapat larangan dari Twitter, Scarmucci bisa merasa ancaman Trump tidak sebesar yang ia sebutkan.

Baca Juga: Khawatir Trump Akan Bikin Onar Lagi Jelang Akhir Masa Jabatan, Putri dan Menantunya Sampai Turun Tangan Mengawasinya Secara Ketat

Scarmucci juga mengatakan pentingnya mencegahnya terjun dalam pemilihan Presiden masa depan.

Hal itu ia ungkapkan setelah kericuhan pendukung Trump menyerang gedung Capitol, tempat Senat dan DPR memutuskan siapa Presiden AS selanjutnya.

Kericuhan itu diinisiasi oleh Trump sendiri, yang mendorong pendukungnya untuk menyerang gedung Capitol.

Trump telah habiskan dua bulan sejak kekalahannya dari Joe Biden di Pilpres AS untuk mengklaim adanya kecurangan dalam Pilpres tersebut yang menyebabkan ia kalah.

Baca Juga: Pantas Banyak yang Protes, Ternyata Joe Biden Bersiap Batalkan Semua Kebijakan Donald Trump yang 'Nyeleneh', Termasuk Soal Larangan Warga Negara Muslim Masuk Amerika