Find Us On Social Media :

Gara-gara Transaksi Bitcoin Ini, FBI Curiga Pihak Asing yang Terlibat dalam Kerusuhan Gedung Capitol, Rusia atau China?

By Tatik Ariyani, Minggu, 17 Januari 2021 | 17:51 WIB

Kerusuhan oleh pendukung Trump di US Capitol

Intisari-Online.com - Kerusuhan Capitol Hill yang terjadi pada Rabu (6/1/2021) waktu setempat menyebabkan seorang petugas Kepolisian Capitol Amerika Serikat (AS) tewas.

Petugas itu mengalami luka-luka yang dideritanya dalam bentrokan dengan massa pendukung Presiden Donald Trump.

Kerusuhan Capitol Hill saat Kongres hendak mengesahkan kemenangan Joe Biden di pilpres AS.

Polisi yang tewas bernama Brian Sicknick, dan menjadi angka kematian aparat keamanan pertama di penyerbuan Gedung Capitol atau penyerbuan Capitol Hill.

Baca Juga: Terkuak Kerusuhan Gedung Capitol AS Rupanya Aksi Terorisme Lokal, Selain Dipimpin oleh Trump yang Dapat Julukan Pemimpin Teroris, Pendanaannya Dari Seorang Programmer Perancis!

Sementara itu di pihak demonstran, empat orang tewas termasuk satu wanita yang ditembak polisi.

Kemudian tiga lainnya dilaporkan tewas di halaman Capitol, tetapi penyebab pastinya belum diketahui.

Setelah kerusuhan mengerikan itu, penyelidikan terus dilakukan dan kemungkinan adanya keterlibatan pihak asing pun tak bisa diabaikan.

Sebuah laporan berita mengatakan pada hari Minggu bahwa FBI sedang menyelidiki apakah pemerintah asing, organisasi atau individu memberikan dukungan keuangan kepada orang-orang yang membantu merencanakan dan melaksanakan serangan 6 Januari di Capitol.

Baca Juga: Gambaran Mengerikan Gedung Capitol di Tengah Kerusuhan Pergantian Presiden, Garda Nasional Duduki Gedung Bersejarah Tersebut, Semua Tempat Dijadikan Barak Dadakan