Find Us On Social Media :

Seringkali Kebijakannya Dianggap Nyeleh, Joe Biden Malah Puji Setinggi Langit Diplomasi 'Kontroversial' Warisan Donald Trump Ini, Meski Menyakiti Palestina

By Afif Khoirul M, Sabtu, 23 Januari 2021 | 13:25 WIB

Donald Trump bersama dengan para pejabat Timur Tengah, dan Israel.

Intisari-online.com - Semasa menjabat sebagai Presiden Amerika, banyak hal dilakukan Donald Trump.

Termasuk beberapa kebijakan aneh seperti mencekal 7 negara di antaranya adalah Irak, Suriah, Iran, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman.

Trump menuduh negara-negara tersebut sebagai basis kelompok ekstrimis.

Hingga memberlakukan perang dagang yang menggoyang ekonomi dunia, dengan menaikkan tarif bea cukai produk dari China, dan membatasi investasi China dengan alasan kemanan.

Baca Juga: Jadi Penangkap Teroris-teroris Dunia, Terkuak Cara Mengerikan Amerika Serikat Perlakukan Para 'Teroris' Kelas Kakap, Penjara Ini Justru Jadi Simbol Ketidakadilan AS Sendiri

Tak hanya itu saja Donald Trump juga membuat serangkaian kebijakan dengan Israel, seperti mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

Bahkan dia memuji Israel sebagai negara yang berdaulat, yang menurutnya hal itu tepat dilakukan.

"Israel adalah negara berdaulat, dengan hak seperti negara berdaulat lainnya untuk menentukan ibu kotanya sendiri," katanya dalam pidatonya.

Semua beberapa kebijakannya memang dikritik oleh Joe Biden sebagai penggantinya.

Baca Juga: Ekonominya Sendiri Hancur Lebur Akibat Covid-19, Amerika Malah Berencana Habiskan Uang Sebanyak Ini Untuk Membantu Timor Leste, Apa Tujuannya?