Find Us On Social Media :

Israel Nyatanya Telah Menghabiskan Dekade Terakhir untuk Mempersiapkan Perang Darat Berikutnya dengan Sungguh Matang

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 21 Januari 2021 | 13:47 WIB

Sistem Rudal Spike

Intisari-Online.com - Sama seperti Angkatan Udara Israel, Tentara Israel awalnya sederhana — tetapi sekarang lebih mapan.

Pasukan darat Israel berasal dari Haganah, pasukan paramiliter Zionis yang dibentuk pada awal 1920-an untuk melindungi kepentingan Yahudi.

Haganah bekerja sama dengan otoritas Inggris, tetapi berbalik bermusuhan pada tahun 1944 ketika Poros hampir kalah dan kebutuhan akan negara Yahudi menjadi semakin jelas.

Pada tahun 1947 Haganah direorganisasi menjadi unit tentara reguler.

Baca Juga: Jepang adalah Wujud Nyata dari Cinta Buta Rakyat Amerika Serikat, Ancaman Disingkirkan Musuh pun Makin Membenci

Kemudian berganti nama menjadi Tentara Israel dua minggu setelah berdirinya Negara Israel.

Sejak itu, Angkatan Darat Israel telah menyaksikan pertempuran setiap dekade sejak didirikan.

Mereka telah melakukan banyak perang untuk mempertahankan Israel, dan memulai banyak ekspedisi ke Sinai, Lebanon, Gaza dan Tepi Barat.

Pada tahun 1947, populasi Israel yang rendah tetapi tingkat pendidikan yang tinggi membuat warganya dapat melatih dan mengatur pasukan nasional dengan cukup cepat.

Baca Juga: Daftar Militer Terkuat Tahun 2021 Dirilis, Mengapa Indonesia Tetap Ungguli Israel, Padahal Jelas Kalah Jika Adu Senjata? Ternyata Inilah Alasannya!