Find Us On Social Media :

Daftar Militer Terkuat Tahun 2021 Dirilis, Mengapa Indonesia Tetap Ungguli Israel, Padahal Jelas Kalah Jika Adu Senjata? Ternyata Inilah Alasannya!

By Afif Khoirul M, Selasa, 19 Januari 2021 | 17:42 WIB

Militer Indonesia kembali masuk daftar terkuat di dunia pecundangi Israel.

Intisari-online.com - Memasuki tahun 2021, Global Firepower Index kembali merilis daftar militer terkuat di dunia.

Sama seperti tahun Lalu ternyata Indonesia masih menduduki peringkat 20 besar.

Menurut laporan yang dirilis Global Firepower merilis daftar kekuatan militer bertajuk 2021 Military Strength Ranking.

Indonesia berada di peringkat ke-16, dengan PowerIndex 0,2697.

Baca Juga: Mesir Bukan Anggota Komisi Tiga Negara Meski Pertama Mengakui Kemerdekaan Indonesia, Ini 3 Anggota KTN, Ternyata Indonesia Pilih Negara Ini sebagai Wakilnya

Di Asia, Indonesia di bawah China, India, Jepang, Korea Selatan, dan Pakistan. Untuk level global, Amerika Serikat berada di peringat satu, dengan PowerIndex 0,0721.

Untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara, Global Firepower menggunakan lebih dari 50 faktor, dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

"Formula kami yang unik memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih berteknologi maju, untuk bersaing dengan yang lebih besar," kata Global Firepower dalam laman resminya.

Global Firepower merupakan situs berbasis statistik, yang melacak informasi terkait pertahanan dari 138 negara dari sumber-sumber yang sepenuhnya independen.

 Baca Juga: Kembali Memanas, Militer Israel Gempur Jalur Gaza Menyusul Tank Negara Yahudi yang Menembaki Pos Hamas Pekan Lalu