Find Us On Social Media :

Sisa Jabatan Tinggal Beberapa Hari, Trump 'Bersemangat' Lanjutkan Eksekusi Mati Narapidana

By Tatik Ariyani, Minggu, 17 Januari 2021 | 07:30 WIB

Donald Trump.

Intisari-Online.com - Tanggal 20 Januari mendatang, Joe Biden akan dilantik menjadi Presiden AS menggantikan Donald Trump.

Namun dalam sisa jabatan yang tinggal beberapa hari ini, Trump masih saja melakukan hal-hal yang mengejutkan seperti memberikan sanksi pada Iran dan melanjutkan eksekusi.

Jumat (22/1/2021), pemerintahan Trump akan mengeksekusi narapidana federal ke-13 dan terakhir.

Putusan ini menepis klaim tidak bersalah dan diagnosis virus corona baru-baru ini, yang sebelumnya diharapkan akan mengakhiri catatan eksekusi yang memecahkan rekor di Amerika Serikat.

Baca Juga: Star Syndrome Kian Tumbuh Seiring Penggunaan Media Sosial, Begini Kiat Mengatasinya

Melansir NY Daily News pada Jumat (15/1/2021), Jika tidak ada tindakan pada menit-menit terakhir oleh Mahkamah Agung, Dustin Higgs akan dihukum mati minggu depan.

Eksekusi pada pria berusia 48 tahun itu akan dilakukan Jumat malam di Kompleks Pemasyarakatan Federal di Indiana.

Dia akan menjadi narapidana federal ketiga yang dihukum mati dalam seminggu terakhir, setelah eksekusi Corey Johnson pada Kamis malam (14/1/2021) dan Lisa Montgomery Rabu pagi (13/1/2021).

Higgs dijatuhi hukuman mati pada 2000, karena penculikan dan pembunuhan tiga wanita, yaitu Tamika Black (19 tahun), Tanji Jackson (21 tahun), dan Mishann Chinn (23 tahun).

Baca Juga: Menjadi Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Kematangan Taktik Tempur SAS Inggris Tak Lepas dari Pengalamannya Terjun di Belantara Kalimantan Hadapi Pasukan Indonesia Ini