Find Us On Social Media :

Percaya Bisa Merubah Situasi Timur Tengah, Mesir Ajak 4 Negara Ini Untuk Menekan Perdamaian Israel-Palestina, Jika Terjadi Bagaimana Pembagian Wilayahnya?

By Afif Khoirul M, Kamis, 14 Januari 2021 | 15:54 WIB

Bendera Israel.

Intisari-online.com - Saat ini banyak negara-negara Timur Tengah atau Arab yang mulai menjalin hubungan damai dengan Israel.

Namun, belum ada negara yang dengan serius menekan Israel untuk memberikan perdamaian pada Palestina.

Namun, menurut sebuah kabar terbaru Mesir yang sudah melakukan normalisasi hubungan dengan Israel mencoba menghidupkan kembali perundingan damai Israel-Palestina.

Mesir melobi negara seperti Jerman, Perancis dan Yordania untuk menghidupkan kembali perundingan damai antara Israel dan Palestina.

Baca Juga: Hentikan Sekarang Juga! Makan Mi Instan Campur Nasi Dampaknya Berbahaya!

Namun bersamaan dengan inisiatif di Kairo, Israel mengizinkan pembangunan pemukiman baru di Tepi Barat.

Pada Senin (11/1/2021), menteri luar negeri Jerman, Perancis, dan Yordania bertemu atas undangan pemerintah Mesir. Perundingan damai antara Israel dan Palestina menjadi agenda utama pembahasan.

Dalam pernyataan bersama, para menteri menjanjikan langkah-langkah praktis untuk mengupayakan "negosiasi yang kredibel” antara kedua negara.

Melansir DW Indonesia pada Selasa (12/1/2021), tujuan akhir perundingan adalah pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota.

Baca Juga: Setelah Sampai Harus Dimakzulkan Dua Kali, Presiden AS Donald Trump Ukir Sejarah Dengan Buat Para Bos Pentagon Turun Tangan Hadapi Kerusuhan Capitol AS