Find Us On Social Media :

Parade Militer Kembali Terendus dari Korea Utara, Tidak Heran Negara Itu Simpan 60 Bom Nuklir dan Simpanan Senjata Kimianya Saja Sampai Segini Nilainya

By Maymunah Nasution, Selasa, 12 Januari 2021 | 17:46 WIB

Nuklir Korea Utara

Intisari-online.com - Korea Utara tengah laksanakan perayaan Kongres Partai Buruh.

Menariknya, dalam acara ini, banyak para pejabat dan individu yang sudah lama terlibat dalam urusan pemerintahan diundang sebagai tamu istimewa.

Pakar melihat hal ini kemungkinan besar menjadi parade militer lagi.

Pada Senin (11/1), Yonhap melaporkan, para pejabat militer Korea Utara mengatakan, tanda-tanda Korea Utara akan melakukan parade militer di Pyongyang pada Minggu (17/1) malam dalam rangka Kongres Partai Buruh ke-8 telah tampak sejak pembukaan acara itu pada pekan lalu.

Baca Juga: Korea Utara Salah Satu Negara Paling Korup di Dunia, Ini Negara-negara yang Dianggap Lebih Korup dari Negara Paling Tertutup Itu

Media Pemerintah Korea Utara sejauh belum melaporkan persiapan parade militer, menimbulkan spekulasi itu mungkin hanya latihan dan parade militer dapat berlangsung di masa mendatang.

Korea Utara biasanya menyiarkan langsung atau rekaman parade militer.

"Komite Sentral Partai Buruh mengundang pejabat dan orang-orang dari layanan terkemuka, yang telah lama bekerja di partai, pemerintah, dan militer, sebagai tamu istimewa pada perayaan Kongres ke-8," sebut kantor berita Korea Utara KCNA, Selasa (12/1), tanpa memerinci perayaan itu.

Korea Utara terakhir kali mengadakan parade militer besar-besaran pada Oktober tahun lalu untuk merayakan ulang tahun ke-75 berdirinya Partai Buruh.

Baca Juga: Parade Militer Oktober Lalu Jadi Ajang Pameran Keunggulan Rudal Korea Utara, Tapi Ironisnya Senjata Militer yang Baru Mungkin Hanya Halusinasi Korea Utara Saja, Ini Sebabnya