Find Us On Social Media :

Ingin Buktikan Klaim Hewan Penyebar Utama Covid-19, Tim WHO yang Dikirim Ditolak Masuk China untuk Selidiki Asal-Usul Tersebut

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 7 Januari 2021 | 10:05 WIB

ilustrasi - virus corona.

Intisari-Online.com – Sudah hampir satu tahun wabah pandemi virus corona melanda dunia, dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan segera berakhir.

Meski sekarang ada kabar sudah beredar vaksin yang bisa meminimalisir virus Covid-19.

Namun, WHO tetap akan menyelidiki asal-usus virus corona yang menjadi wabah global ini.

Sayangnya, tim pakar Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) yang dikirim untuk menyelidiki asal-usul Covid-19 mengaku ditolak masuk ke China.

Baca Juga: Setahun Berlalu Tanpa Kasus Covid-19 Dilaporkan, Korea Utara Malah Merengek Minta Vaksin Corona, Padahal Tak Mau Keluar Sepeser Uang Pun

Dua anggota di antaranya disebut sudah memutuskan perjalanan mereka. Salah satunya memilih pulang, dan yang lainnya menetap di negara lain.

Badan kesehatan di bawah PBB itu menyatakan, permasalahan mereka adalah izin visa yang dianggap belum terpenuhi sehingga ditolak masuk.

Pada Desember, Beijing setuju mengizinkan WHO masuk untuk mencari tahu asal-usul Covid-19 setelah berbulan-bulan negosiasi.

Virus corona itu pertama kali merebak di Wuhan pada Desember 2019, dengan dugaan kuat berasal dari Pasar Seafood Huanan.

Baca Juga: Jokowi Himbau Vaksinasi Covid-19 Dimulai Minggu Depan, BPOM: 'Kami Pastikan Keamanan Vaksin Sinovac', Begini Lengkapnya