Find Us On Social Media :

Ngakunya Nol Kasus Virus Corona, Korea Utara Ketahuan Ikut-ikutan Geger Minta Dikirimkan Vaksin Covid-19

By Tatik Ariyani, Rabu, 6 Januari 2021 | 08:21 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Meski jumlah kasus virus corona di dunia terus bertambah setiap harinya, Korea Utara masih melaporkan nol kasus di negaranya.

Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah melaporkan sekitar 12.000 orang di Korea Utara telah dites pada 17 Desember.

The Wall Street Journal juga melaporkan bahwa ribuan warga Korea Utara telah dikarantina, meskipun tidak melaporkan adanya kasus.

Negara tetangga, Korea Selatan meragukan klaim Korea Utara yang tidak memiliki kasus virus corona.

Baca Juga: Jumlahnya Paling Banyak Hanya 60 Buah, 'Kartu As' Korea Utara Ini Bikin Jepang dan Korea Selatan Tak Bisa Tidur, Bumerang dari 'Kebijakan Kesabaran Strategis' Obama

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha mengatakan itu "sulit dipercaya", dan menunjuk pembatasan negara sebagai bukti.

Adik perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong, mengecam klaim tersebut, dan berkata: “Niat sebenarnya sangat jelas.

“Kami tidak akan pernah melupakan kata-katanya dan dia mungkin harus membayar mahal untuk itu.”

Korea Utara sendiri telah menerapkan langkah-langkah kejam untuk menghentikan penyebaran virus corona, menurut laporan dari sumber di negara itu.

Baca Juga: Parade Militer Oktober Lalu Jadi Ajang Pameran Keunggulan Rudal Korea Utara, Tapi Ironisnya Senjata Militer yang Baru Mungkin Hanya Halusinasi Korea Utara Saja, Ini Sebabnya